Cara menjadi sukses sejak mahasiswa

kunci sukses dalam memulai bisnis

Cara menjadi sukses  – Kepribadian sesungguhnya dibentuk ketika seseorang telah memasuki dunia kampus, dunia mahasiswa. Di dalam kampus mahasiswa menempa dirinya untuk menemukan jati dirinya . Dari sekian banyak mahasiswa ada yang berhasil menemukan jati dirinya sebelum menyelesaikan studinya di kampus, sebaliknya adapula mahasiswa yang tidak menemukan jati dirinya hingga mendapatkan gelar sarjananya. Sebagian besar mahasiswa yang telah menemukan jati dirinya akhirnya bisa cepat sukses dan tidak menjadi seorang pengangguran. Sebelumnya kita sama-sama telah menulis tentang Cara membuat makalah yang juga menjadi makanan sehari – hari mahasiswa. Nah, bagaimana cara menjadi sukses sejak mahasiswa?

Cara menjadi sukses

1. Hindari ngerumpi

Ngerumpi adalah aktivitas yang asyik tetapi membawa mala petaka. Sangat sulit menghindari aktivitas ngerumpi di kampus, sebab hampir setiap mahasiswa suka melakukannya sambil menunggu dosen masuk ngajar. Saya telah mengamati aktivitas mahasiswa, sebagian besar mahasiswa sangat senang sekali bercerita tentang hal – hal yang tidak penting dengan teman – temannya. Sehingga saat masuk kuliah hanya bengong karena kepala menjadi kosong. Jadi saat dikampus dan kamu memiliki waktu luang  bersama teman  teman kamu, cobalah untuk berdiskusi atau melakukan aktivitas yang berguna bagi otak kamu.

2. Dekati perpustakaan

Perpustakaan adalah gudang ilmu, tetapi faktanya di kampus, perpustakaan adalah tempat yang paling sepi dikunjungi, sebab budaya membaca masih kurang diminati mahasiswa, mungkin karena bukunya tebal – tebal kali ya. Dekati perpustakaan dan ambil semua ilmu di dalamnya, niscaya kamu akan menjadi orang yang berilmu yang dibutuhkan saat ini, bukan menjadi sarjana yang berotak kosong.

3. Aktif berorganisasi

Dengan aktif berorganisasi, maka kamu akan mendapatkan banyak teman sekaligus dapat banyak ilmu. Dari sini kepribadian kamu akan di tempa melalui karakter orang yang berbeda yang kamu temui. Perlu kamu ketahui bahwa ikutilah organisasi yang sesuai dengan bakat dan minat kamu, sehingga kamu bisa berprestasi.

4. Belajar berwirausaha

Belajar berwirausaha sejak mahasiswa itu baik, dan membuka jalan menjadi seorang enterpreneur. Kamu juga bisa mendapatkan tambahan uang saku sendiri. Apalagi jika kamu telah aktif dalam sebuah organisasi, tentunya kamu menjadi dapat banyak jaringan untuk mengembangkan usaha kamu.

Itulah 4 cara sukses menjadi mahasiswa, dengan tekun dan sabar dalam melakukan hal tersebut, anda akan menjadi mahasiswa yang tidak kehilangan arah nantinya.

By Abdurrahman Ar_Rasya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s