Cara menghilangkan stres dan menambah semangat

Stress

Cara menghilangkan stres – Stres adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh orang – orang di era modern seperti saat ini, tuntutan hidup yang terlalu tinggi membuat orang menjadi rentan stres. Bila sudah terkena stres , maka mereka akan mudah sakit dan kesehatan menurun, biasanya muncul jerawat di bagian wajah kita.

Saya juga orang yang dulu sering mengalami stres, mulai saat sekolah hingga menjadi seorang mahasiswa, tetapi setelah belajar banyak, akhirnya saya menemukan beberapa cara menghilangkan stres, selain menghilangkan stres, kita juga butuh penambah semangat agar kita menjadi bersemangat lagi dalam menjalani kehidupan yang semakin keras ini. Caranya :

 

Kembali kepada ALLAH SWT

Saya seorang muslim, ketika menghadapi berbagai persoalan, maka sebaiknya kita kembalikan kepada sang Pemilik hidup ini. Jika anda pusing dan mengalami stres, maka segerakanlah untuk mengambil air wudhu dan mendirikan shalat, atau banyak – banyak berdzikir kepada ALLAH SWT, saya jamin hati dan pikiran anda akan menjadi lebih tenang.

Senyum setiap saat

Senyum adalah tanda bahwa anda sedang senang dan tak memiliki masalah apapun, senyum yang ikhlas dapat memperbaiki suasana hati yang tak karuan menjadi lebih baik. Cobalah untuk tersenyum kepada siapa saja yang anda temui sehari – hari walaupun anda sedang stres dan banyak masalah. Anda juga akan dapat menemukan solusi atas masalah anda bila hati dan pikiran anda tenang dan rilex. Jadi mulai saat ini tersenyumlah selalu.

Nikmati perjalanan hidup

Orang – orang sukses mengatakan, nikmati proses bukan hasil. Jadi apapun yang sedang anda jalani sekarang , cobalah anda nikmati, walaupun itu berat tetapi itu adalah pilihan anda. Dengan menikmati hidup anda setiap saat maka anda juga akan merasa selalu tenang dan bersemangat menjalani hari – hari anda.

Kembali pada tujuan dan motivasi awal

Ingatlah kembali tujuan awal anda ketika bekerja atau sedang  menjalankan sesuatu, anda pasti memiliki sebuah motivasi sendiri dalam menentukan tujuan hidup anda. Ketika anda berhasil membangun dan mengingat kembali tujuan hidup anda, maka saat itu juga anda akan terbebas dari rasa stres anda.

Rekreasi bersama keluarga, sahabat atau orang-orang terdekat

Rekreasi adalah upaya untuk menyegarkan kembali seluruh bagian tubuh anda, mulai  dari kepala sampai ujung kali. Usahakan anda pergi rekreasi bersama keluarga anda, sebab rekreasi sendirian juga sama saja tetap membuat anda stres, di tempat rekreasi anda akan kembali mendapatkan senyum anda dan semangat akan tercharger kembali.

By Abdurrahman Ar_Rasya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s