Eiffel Tower Is My Dream’z

Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia.[1] Lebih dari 200.000.000 orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889,[2] termasuk 6.719.200 orang tahun 2006,[3] menjadikannya monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia.[4][5] Termasuk antena setinggi 24 m (79 kaki), struktur ini memiliki tinggi 325 m (1.063 kaki) sejak 2000, yang sama dengan bangunan konvensional bertingkat 81.

Ketika menara selesai dibangun tahun 1889, struktur ini menjadi yang tertinggi di dunia — gelar yang dipertahankan hingga 1930 ketika Chrysler Building di New York City (319 m — 1.047 kaki) selesai.[6] Menara ini sekarang yang tertingggi kelima di Perancis dan paling tinggi di Paris, dengan struktur tertinggi kedua Tour Montparnasse (210 m — 689 kaki), meskipun akan dikalahkan oleh Tour AXA (225.11 m — 738.36 kaki).
Add caption
Struktur besi Menara Eiffel berbobot 7.300 ton sementara keseluruhan struktur termasuk komponen non-besi berbobot 10.000 ton. Tergantung temperatur, puncak menara dapat menjauhi matahari 18 cm (7 inci) karena pemuaian besi pada bagian yang menghadap matahari. Menara ini juga berayun 6-7 cm (2-3 inci) dalam suasana berangin.[3] Sebagai demonstrasi terhadap ekonomisnya bangunan, bila 7300 ton struktur besi dicairkan, maka akan memenuhi 125 meter persegi dengan kedalaman 6 cm (2.36 inci), yang berarti kepadatan besi 7.8 ton per meter kubik. Menara ini memiliki massa yang kurang dari massa udara di dalam silinder dengan dimensi yang sama,[7] setinggi 324 meter dan 88.3 jari-jarinya. Berat menara 10.100 ton bila dibandingkan dengan 10.265 ton udara.
Tingkat pertama dan kedua dapat diakses dengan tangga dan lift. Sebuah loket tiket di menara selatan menjual tiket ke anak tangga yang dimulai di tempat itu. Di platform pertama tangga menaik dari menara timur dan pertemuan tingkat ketika hanya dapat diakses dengan lift. Dari platform pertama atau kedua tangga dibuka bagi semua orang yang naik dan turun tergantung apabila mereka telah membeli tiket lift atau tiket tangga. Jumlah anak tangga 9 ke loket tiket di dasar, 328 ke tingkat pertama, 340 ke tingkat kedua dan 18 ke platform lift di tingkat kedua. Ketika keluar lift di tingkat ketiga terdapat 15 anak tangga naik menuju platform pengamatan atas. Jumlah anak tangga dituliskan secara bertahap di sisi tangga untuk memberikan tanda tangga naik. Kebanyakan tangga naik memberikan pemandangan langsung ke bawah atau sekitar menara meskipun beebrapa anak tangga pendek tertutup.
Perawatan menara terdiri dari pengadaan 50 hingga 60 ton cat setiap tujuh tahun untuk menjaganya dari karatan. Untuk menjaga penampilannya terhadap pengunjung di bawah, tiga warna berbeda digunakan pada menara ini, dengan warna gelap di bawah dan warna terang di atas. Warna cat diubah; menara ini dicat coklat-kelabu.[8] Di tingkat pertama terdapat konsol interaktif yang memberitahukan warna pada pengecatan selanjutnya. Arsitek Menara Eiffel adalah Emile Nouguier, Maurice Koechlin dan Stephen Sauvestre.
~ Mimpi ~
Romantis, indah mungkin itulah gambaran bagi sebagian orang tentang menara eiffel, banyak yang ingin pergi berkunjung kesana, terlebih lagi para remaja yang ingin melihat bahkan mendokumentasikan kisah cinta mereka, konon katanya paris lebih tepatnya di eiffel tower adalah tempat yang paling indah bagi pasangan muda-mudi.
Tapi bukan itu impian sya ingin go to eiffel tower, bukan untuk sekedar mengunjungi tempat tapi lebih kepada sebuah pembuktian mimpi bahwa dengan segala apa yang ada pada diri kita, kita mampu mewujudkan mimpi kita walaupun banyak keterbatasan yang kita punya. Tapi dengan keterbatasan kita bukan berarti kita lantas patah arang, menyerah dan berputus asa, mungkin terlihat sederhana tapi usaha yang dibutuhkan sangat luar biasa.
Selain impian sya pergi ke mekkah, yang memang tujuan utama sya tapi sedikit sya juga bermimpi untuk pergi kesana, sekalian untuk study banding mengenai sistem pendidikan prancis yang berpusat pada pemerintah atau sentalistik, yang dulu pendidikan kita juga menerapkan hal itu tapi kurang baik pelaksanaanya. Tapi kenapa negara pemilik eiffel tower mampu bangkit pendidikannya yang sifatnya terpusat itu. Inilah tujuan utama sya. hehehe doain yah.
Terlintas dibenak saya film laskar pelangi yang dimana seorang laki-laki yang berada pada kehidupan yang sederhana, sekolah yang hanya berisikan 10 jagoan hebat, karena cinta akhirnya mampu mewujudkan impiannya pergi ke paris, ya karena cinta.
Memang kekuatan cinta tidak ada yang mengalahkan tekad, keberanian dan juga kemauan yang keras, apapun rintangan, halangan dan juga hambatan jika dilalui karena cinta akan terasa nikmat, bahkan kita menikmati setiap tetes perjuangan yang kita lakukan.
Akhh… Ingin rasanya menjadi orang yang sukses dalam segi finansial, dan lahir bathin, biar bener-bener bisa mewujudkan mimpi, ehhmm… Sekarang hanya berusaha sekuat tenaga mencapai semua itu, ketika tidak bisa terwujud paling tidak sudah ada usaha yang kita lakukan dan harus selalu yakin bahwa allah swt tidak lupa bahwa kita telah berusaha dan akan menggantinya dengan hal yang lebih indah. huhuhuuu Menikmati setiap kesibukan dan juga rasa syukur akan membuat kita menjadi manusia yang “ideal” hehehe.
Semangat untuk terus berusaha, berdoa dan menjalankan perintah Allah swt akan mampu mempermudah jalan kita meraih apa yang akan kita tuju. Jangan mengharapkan sesuatu yang lebih jika tidak mampu memberikan sesuatu yang lebih. ^_^
By Abdurrahman Ar_Rasya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s