Tips Cara Agar Waktu dengan Efektif dan Efesien

Gambar

Assalamu’alaikum wr, wb.

Sering di hukum gara gara kesiangan sekolah? Sering di marahin mama, papa, temen dan guru gara gara lelet? Nah kali ini sedikit kita mau ngasih solusinya nih, biar bisa lebih on time, ini dari berbagai sumber yang lupa dimana sumbernya hehehe tapi ga apa-apa deh semoga saja bermanfaat untuk kita semua juga tambahan dari rasya heheh, ayaooo kita langsung aja😀

  1. Jangan lupa segalanya harus dimulai dengan Bismillah, do’a biar semuanya berkah dan kita disebut sebagai hamba yang bersyukur atas nikmat allah swt. Kan pasti allah swt akan menambah nikmatnya bagi orang-orang yang bersyukur. Amiin.
  2. Rapikan ruangan ruangan di rumah dan kamar kamu teman, karena jika kita akan mencari sesuatu akan lebih mudah dan tidak membuang waktu. Tata rapi lagi jika kamu menggunakan sesuatu.
  3. Jangan buang buang waktu untuk mikirin terus menerus sesuatu yang masih jauh; mikirin pengen mobil-lah, pengen hape baru-lah, pengen itu pengen ini, ah itu cuma buang waktu saja Kawan. Pikirkan saja yang deket dulu terus kerjakan dengan baik, contoh, sholat, ngerjain PR, cuci baju, menghafal, belajar, ngaji dsb
  4. Jika ada masalah, jangan biarkan berlarut larut sampe di bawa galau beud (korban jaman :D) segala, segera selesaikan!
  5. Siapkan segala sesuatu sebelumnya, jangan didadak! Siapkan Buku pelajaran, baju seragam dan sepatu pas malem hari sebelumnya, jadi pas pagi udah siap tinggal pakai.
  6. Tulislah di buku catatan (harus punya) atau di hape kamu apa aja yang harus di lakukan di hari ini dan di minggu ini. Kemudian prioritaskan mana dulu yang harus dikerjakan. Jika ada PR tulis juga, bagusnya sih di hape terus kasih alarm kapan kita harus mengerjakaannya.
  7. Lakukan senam setiap pagi, ya yang enteng enteng sajalah, biar tubuh terasa segar dan dapat mengerjakan sesuatu dengan lebih baik dan cepat.
  8. Jangan menunda-nunda pekerjaan/tugas karena akan semakin menumpuk!
  9. Ingat lakukan apa yang harus dilakukan saat itu! (jadi so bijak ni hehe) Jika kamu lagi belajar di sekolah berarti kamu harus konsentrasi belajar jangan mikirin jalan jalan, jika lagi ngerjain PR ya kerjain PR jangan sambil mikirin pacar hehe, waktunya main ya main aja jangan sambil galau beudt (hehe).
  10. Jika kamu melakukan kesalahan, jangan terus disesali, hanya buang buang waktu dan memperlambat pekerjaan lainnya. Yang harus kamu lakukan adalah memperbaikinya dan gimana caranya agar tidak terulang.
  11. Melamun itu perlu, ya untuk menemukan ide ide baru. Tapi jangan melamun di sembarang waktu, melamunlah saat kamu melakukan sesuatu yang bisa di barengi melamun (hehe rempong) contohnya aja deh, melamun saat fitness, melamun saat jogging, jadi tubuh bergerak otak bergerak (melamun). NB: jangan melamun saat nyupir mobil! hehe
  12. Istirahat yang cukup, namanya juga manusia kan tubuh kita juga bukan robot yang bisa dipake kapan aja, harus bisa ngatur waktu kapan waktunya istirahat, kebanyakan yang namanya ‘LELET’ itu biasanya ga bisa ngasih waktu istirahat heheh
  13. Planing, Organizing, Actuating dan Controling, waaww bahasa apa tuh? kayanya bahasa gimana gitu heheh padahal itu prinsip dasar manajemen sok mangga dicari digoogle artinya nanti bakal ketemu, kalo sukses dijamin ga bakalan LELET lagi.
  14. Usahakan selalu minta dan mohon bimbingan, nasihat dari orang-orang, lebih-lebih dari orang tua, agar bisa jadi anak yang berbakti dan sukses dunia akhirat, kan ridhonya allah tergantung ridhonya orang tua.
  15. Harus punya visi misi ‘membahagiakan orang tua selama masih hidup’ itu harus jadi patokan kita, biar kita bener-bener mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.
  16. Ikhtiar, Do’a dan rajin sholat malam. Allah swt senantiasa memudahkan orang-orang yang mau meminta dan berharap sama allah swt, beda kan orang mah kalo kita minta terus-terusan pasti bakal marah, jengkel kesel dll deh pokonya. Tapi allah swt baik loh, buktinya allah malah marah kalo hambanya ga pernah minta bantuannya. Jangan jadi orang sombong yah sama allah hehehehe

Selesai deh😀 Ya mudah mudah susah sih ngelakuinnya, tapi kita harus mencoba dulu Teman. Sebarkan artikel ini ya, di share lewat facebook atau Twitter (tinggal klik kotak share di atas artikel), biar semua teman kita yang lainnya bisa menggunakan waktu lebih baik, berbagi ilmu berbagi pengalaman berbagi informasi karena dalam kebaikan kita harus saling berbagi. Ia kan… Semangat. ^_^

#Ada beberapa tambahan tulisannya Loh heheh

By Abdurrahman Ar_Rasya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s