Manfaatkan dan Hargai Hidup Kita…!!

Gambar

Hidup ini mahal, hidup ini susah, hidup ini harus lelah dan hidup ini kejam…
Hidup ini murah, hidup ini mudah, hidup ini harus semangat dan hidup ini indah…

 

Dua ungkapan diatas menggambarkan dua hal yang kita alami, terkadang kita merasa seperti kalimat yang pertama tapi juga ketika semuanya terasa mudah dan indah kita merasa seperti berada pada posisi yang kedua. Inilah hidup kadang kita berada pada posisi terendah dan juga kadang berada pada posisi yang paling tinggi. Tinggal bagaimana kita mengusahakannya dengan penuh sukarela, ikhlas dan juga semangat yang tinggi, agar hasil yang dicapai benar-benar luar biasa.

Setiap hari disibukan dengan berbagai macam kegiatan, dimulai dari bekerja, kuliah dan juga berorganisasi, rasa lelah, putus asa dan bosan sering kali menghantui, bahkan sering kali putus asa dan pikiran pantang menyerah selalu bergelayut dipikiran, merasa waktu 24 Jam itu sangat sedikit, hampir tidak ada waktu untuk sejenak memanjakan diri dengan berbagai aktifitas dan rutinitas, apakah ini yang dinamakan hidup..??

Dalam keadaan 5L sering merasa bahwa hidup ini tidak adil, disaat kita susah payah mencari kebahagiaan tapi rasanya itu semua sia-sia dengan segala usaha yang kita lakukan sekuat tenaga, iri ketika melihat manusia-manusia lain hidup serba cukup, tidak pernah harus merasakan keringat menetes agar mendapat sedikit kebahagiaan, aaahhhh sudahlah, buang semua hal-hal seperti itu, bersikaplah positif dan berpikir positif juga. Insya allah ada hal dan rahasia allah yang besar yang sedang dipersiapkan untuk kita hingga kita menikmati hasil dari apa yang kita usahakan. Amiin🙂

Walaupun kadang kita merasakan suasana  yang paling membuat kita menyerah dengan keadaan tapi kita harus selalu sadar bahwa masih banyak yang tidak seberuntung kita, masih banyak yang tidak sebahagia kita, sekenyang kita dan senyaman kita, segala hal yang allah swt berikan harus selalu kita syukuri dan nikmati, semakin banyak rasa syukur kita akan membuat kita semakin bahagia, karena bahagia itu berasal dari hati kita, sebanyak apapun kita mendapatkan segala hal yang kita inginkan tapi jika hati kita tidak merasa bahagia itu sama saja kita tidak bahagia.🙂

Yakin bahwa dengan sedikit hal yang kita punya, dengan kesederhanaan yang kita miliki masih ada setitik harapan yang bisa kita lakukan untuk meraih masa depan yang lebih baik, jangan pernah menyerah dalam dan dengan keadaan apapun karena kita punya visi misi tujuan hidup.

Segala hal yang kita punya dalam hidup harus senantiasa kita syukuri, memanfaatkan hidup dan menghargai hidup, jangan banyak mengeluh karena hidup itu ‘keras’ hidup itu butuh perjuangan dan pengorbanan, lihat bagaimana orang-orang sukses dahulunya mereka jauh lebih menderita dari kita, tapi mereka bisa bangkit karena mereka mampu memanfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya.

Jika saat ini kita mengeluh dengan keadaan kit, buang jauh-jauh rasa itu, angkat kepala tegakkan badan dan berjuang Bismillah dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Setiap helaan nafas kita harus senantiasa mengingat kebesaran Allah swt. Selalu yakin dan optimis bahwa “Kita mampu. Kita bisa, Kalo Kita Mau”. Kesuksesan masa depan itu ditentukan dengan usaha kita hari ini.

Jangan sia-siakan hidup kita dengan berbagai macam hal yang sama sekali tidak membawa manfaat apa-apa, hanya mencari kesenangan dan kepuasan, padahal itu semua akan ada waktunya.

“Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit (susah payah) dahulu baru kita akan merasakan kebahagiaan”.

Jangan pernah mengejar cinta demi cita-cita tapi.. Kejarlah cita-cita demi cinta.. Bahagiakan orang-orang yang kita cintai selagi masih ada.🙂

By Abdurrahman Ar_Rasya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s